Sony mendonasikan PS5 PS1 edisi khusus kepada pensiunan bos PlayStation Jim Ryan CEO

PlayStation Jim Ryan, yang baru saja mengumumkan pengunduran dirinya, telah menerima penghargaan yang tampaknya pertama di dunia.

Harga tersebut untuk konsol PlayStation 5 atau PS5, namun dengan warna dan desain ala PS1. Jim Ryan menerima perangkat itu di pesta Thanksgiving Hadiah dari Sony Interactive Entertainment (SIE)
kepada
 mantan CEO dan Presiden, terungkap melalui foto yang diposting oleh Yuichi Haga, kepala keragaman global, ekuitas dan inklusi di SIE, di jejaring sosialnya X@ InstallBase.

Baca Juga : Ubisoft merilis pembaruan Game Plus baru untuk Assassin’s Creed: Mirage

Pada foto ini terlihat PS5 edisi khusus ini hadir dengan warna abu-abu yang mirip dengan warna konsol game generasi pertama ini.

Selain itu, PlayStation 5 yang terinspirasi PS1 juga dilengkapi pengontrol DualShock yang memiliki tema serupa dengan pendahulunya, dengan penutup kabel dan jack yang menutupi port USB-C perangkat PS5.

Dikutip dari Engadget, Kamis (14/12/2023) Tim Ryan pun membuat desain kemasan khusus yang terinspirasi dan dikagumi dari tampilan boks PS1.
Pada resepsi terima kasih, Jim Ryan juga menerima penghormatan dari para legenda industri termasuk “Bapak PlayStation” Ken Kutaraga, produser Gran Turismo Kazuni Yamauchi dan CEO Sony Kenichiro Yoshida.

Konsol ini juga merupakan konsol one-off, itulah sebabnya menurut IGN, banyak penggemar PlayStation di media sosial yang ingin Sony membuat perangkat edisi khusus ini tersedia untuk umum.
PS5
Edition
 di PS1 sendiri mirip dengan PS4 20th Anniversary Limited Edition yang dirilis Sony pada tahun 2014 lalu untuk menandai ulang tahun ke-20 PlayStation. Sony kini mengganti tampilan hitam PS4 dengan warna abu-abu PS1.Konsol ini dijual dalam edisi terbatas.

Sony belum mengatakan sepatah kata pun mengenai apakah versi PS5 akan dirilis di PS1 atau tidak, meskipun peringatan 30 tahun PlayStation pada tahun 2024 semakin dekat.